Tutorial Cara Membuat Aplikasi Android Menggunakan HP Android

5:24:00 AM
Tutorial Cara Membuat Aplikasi Android Menggunakan HP Android– Bagi sebagian orang membuat aplikasi adalah pekerjaan rumit yang hanya bisa dilakukan oleh programmer handal. Tak sedikit pula yang beranggapan untuk membuat aplikasi harus menguasai coding, bahasa pemrograman, dan sejenisnya.

Nah, jika anda memiliki pandangan tersebut sebaiknya mulai menghilangkannya, karena saat ini membuat aplikasi sudah bisa dilakukan orang awam dengan hanya menggunakan sebuah smartphone. Ya, pada kesempatan kali ini majalahponsel.com akan berbagi sedikit informasi mengenai bagaimana cara membuat aplikasi untuk Android menggunakan HP Android. Bagi anda yang ingin tahu informasi lengkapnya, silahkan simak ulasan yang satu ini.

Untuk membuat aplikasi Android menggunakan HP Android, anda bisa memanfaatkan sebuah aplikasi karya anak negeri yang bernama BIKIN APLIKASI. Aplikasi tersebut dapat digunakan untuk membuat aplikasi Android web, sosial media dan sejenisnya. Anda bisa mendapatkan aplikasi tersebut secara gratis melalui Google Play Store.


1.Pertama-tama download dan instal aplikasi          BIKIN APLIKASI di HP Android anda
2.Setelah selesai diinstal, buka aplikasi BIKIN          APLIKASI
3.Klik “Start your making aplication”, lalu klik        START
4.Setelah itu masukkan identitas atau data yang      dibutuhkan untuk aplikasi anda nantinya,            meliputi nama aplikasi, url, sampai dengan          icon
5.Setelah selesai semua, klik “make aplication”
6.Tunggu hingga proses selesai
7.Setelah proses selesai, akan muncul notifikasi      apabila aplikasi anda telah selesai dibuat
8.Aplikasi akan tersimpan di memori dalam            bentuk apk dan siap untuk diinstal di HP              Android

Bagaimana sangat mudah bukan? Dengan aplikasi BIKIN APLIKASI, anda bisa membuat aplikasi Android untuk website anda, sosial media milik anda, dan sejenisnya. Jika anda menginginkan aplikasi yang lebih rumit seperti game atau sejenisnya, aplikasi BIKIN APLIKASI ini dirasa kurang cocok.

Oke semoga informasi yang kami bagikan tadi dapat menginspirasi dan memberikan manfaat bagi kita semua. Jangan lupa baca-baca informasi menarik lainnya seputar Android dan gadget terbaru hanya di majalahponsel.com. Kami akan memberikan info menarik setiap harinya khusus buat anda semua. Sampai jumpa di ulasan lainnya ya.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »