Cara Membuat Wifi Pada Windows 8 Dengan mudah

4:02:00 PM
Membuat WiFi Pada Windows 8 - Membuat jaringan ad hoc di sistem operasi windown 8 emang tidak seperti membuat jaringan wifi pada windows 7 dan windows XP, karena di windows 8 kita membutuhkan konfigurasi untuk dapat membuat perangkat saling terhubung. Memang agak sulit sih membuat koneksi agar bisa saling berbagi data pada windows versi terbaru ini.

Bagi anda para pemain game pastinya anda sudah mengetahui tentang game multiplayer. Ya game ini dimainkan oleh 2 orang atu lebih yang saling terhubung melalui koneksi LAN atau local area network yang fungsinya menghubungkan perangkat agar bisa berbagi data. Sebenarnya sih bisa membuat ad hoc di windows 8 tetepi fiturnya disembunyikan oleh pengenbang windows yaitu microsoft, jadi bikinya harus manual lewat  CMD atau command prompt.

                Cara Membuat WiFi Di Laptop Window 8

           Membuat Koneksi WiFi Repeater Pada Windows 8

Lalu gimana sih cara bikin Ad-Hoc di windows 8itu? Oke tenang saja saya akan membagikan tutuorial cara membuat ad-hoc pada windows 8dengan mudah. Ikuti saja perintah yang saya katakan nantinya, oke deh langsung saja kita praktek tidak usah basa basi lama lama.

Cara Membuat LAN Pada Windows 8

1. Yang pertama anda lakukan adalah membuka     start screen dan mengetik CMD
2. Klik kanan pada CMD lalu klik Run As                     Administrator
3. Setelah itu ketikkan..
     - "netsh wlan set hostednetwork mode=allow       ssid=NAMA JARINGAN key=PASSWORD"
     - "netsh wlan start hostednetwork"

Note :
 "NAMA JARINGAN" --> Isi dengan nama jaringan sesuai keinginan anda
 "PASSWORD" --> Isi dengan password sesuai keinginan anda
 'netsh wlan start hostednetwork' --> Untuk menghidupkan jaringan ad-hoc


Sudah selesai, cum gitu doang kok, mudah ya? Iya dong mudah, tetapi kalo kita tidak tahu pastinya kan tetep sulit,,,,,maka dari itu saya memberitahu cara share koneksi di windows 8 ini agar anda bisa dengan mudah membagi internet atau memainkan game multiplayer dengan teman anda. Oke cukup itu saja artikel yang saya berikan. Semoga artikel tentang langkah membuat Wifi pada windows 8 dengan cepat

Artikel Terkait

Previous
Next Post »